Rabu, 13 Februari 2013

ALAT YANG DAPAT MENGONTROL ATAU MENGAWASI PERALATAN RUMAH


Dengan Internet, Anda Bisa Mengontrol Peralatan Elektronik Melalui Ponsel dan Tablet. Anda dapat meninggalkan rumah anda dengan aman, mematikan lampu di siang hari lalu menghidupkan lampu di malam hari ketika anda sedang tidak ada di rumah dengan alat yang sanggat canggih bernama BELKIN
Sejak dulu banyak orang yang mengiginkan rumah cukup canggih dimana mereka dapat mengontrol dalam hal mematikan atau menyalakan beberapa peralatan listrik, seperti komputer, televisi dan AC. Namun biaya yang membuat “ Home Automation” menghasilkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga, fasilitas ini hanya dapat dinikmati oleh kalangan tertentu.


Kini, keinginan merekan dapat terwujud melalui teknologi Wemo Home Control Switch dan Wemo Motion Sensor. Baru baru ini, Belkin memperkenalkan Wemo Home Control Switch yang merupakan sebuah alat yang bisa digunakan untuk mengontrol peralatan elektronik melalui ponsel atau tablet  anda melalui koneksi internet.

WeMo adalah sebuah alat adaptor tambahan yang bisa dipasangkan ke peralatan elektronik. Nantinya,peralatan elektronik tersebut dipasang ke peralatan elektronik. Nantinya, peralatan elektronik tersebut bisa tersambung melalui Router. Dari sinilah, anda bisa mengaksesnya melalui ponsel atau tablet yang sering anda bawa kemana – mana dan juga tersambung ke internet.



Kelebihan WeMo Home Control Switch adalah harganya yang relatif murah dan pemasangannya simpel dan mudah. Sehingga, anda tdak perlu membongkar tembok untuk memasang alat ini. Alat ini juga dapat diprogram secara Wireless untuk dijadwalkan kapan harus menyala atau mati.
Selain Home Control Switch, adajuga Wemo Motion Sensor + Home Control Switch yang memiliki kelebihan dapat mendeteksi gerakan untuk mematikan atau menyalakan alat yang tersambung

2 komentar: